RAIH GELAR GURU BESAR- DUA PROFESOR FBS MELAKSANAKAN SYUKURAN 

SOSOK DIBALIK VIRTUAL LAB AND DIGITAL LEARNING (VLDL)
Mei 24, 2022
Gagas Inovasi Baru, Tim Laboratorium FBS Luncurkan Program “Research & Innovation Project Assistants” Virtual Lab and Digital Learning (VLDL)
Juni 3, 2022

Singaraja, FBS – Fakultas Bahasa dan Seni, Undiksha patut berbangga atas keberhasilan capaian Guru Besar yang diraih oleh dua orang dosen dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prof. Dr. Ni Made Ratminingsih, M.A. dan Prof. Dr. I Gede Budasi, M.Ed. Acara syukuran ini dihadiri oleh pimpinan rektorat, pimpinan FBS, serta seluruh dosen dan pegawai di lingkungan Fakultas Bahasa dan Seni.

Acara syukuran yang dilaksanakan hari ini bertepatan dengan hari raya Tilem (Senin, 30/05/2022) diawali dengan pelaksanaan persembahyangan di parahyangan FBS lalu dilanjutkan dengan ramah tamah dan santap siang bersama di ruang seminar Nitisastra. Acara syukuran ini digelar sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kasih Prof. Ratminingsih dan Prof. Budasi kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses keberhasilan pencapaian gelar Guru Besar-nya ini. “Sedikit cerita tentang pengalaman saya bagaimana sulitnya proses pencapaian guru besar ini, dan ini tidak akan berhasil dicapai tanpa bantuan serta peran serta dari Bapak Rektor dan semua pihak” ungkap Prof. Budasi dalam sekapur sirihnya.  

Syukuran ini digayung bersambut oleh I Made Sutama, Dekan FBS. Mulai dari dibentuknya panitia kecil dari kalangan tenaga kependidikan di lingkungan FBS serta perencanan kegiatan yang dipelopori oleh Prof. Ratminingsih dan Prof. Budasi akhirnya dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Rektor Undiksha, Nyoman Jampel juga turut berbangga dan berbahagia atas bertambahnya guru besar di Undiksha. Beliau menegaskan, Undiksha akan menjadi PTN BH (Perguruan Tinggi Negeri Berbasis Hukum) yang dimana salah satu syaratnya adalah dosen-dosen di Perguruan Tinggi adalah professor. “Kebahagiaan dan keharmonisan agar selalu diimplementasikan sesuai dengan falsafah TRI Hita Karana dan Visi Misi Undiksha” imbuh Nyoman Jampel dalam sambutannya. Bapak Rektor mengingatkan agar selalu menjaga kebersamaan, keharmonisan dalam mencapai pembangunan menengah dan operasional dengan memberi dukungan kepada lembaga.

Acara syukuran ditutup dengan santap siang dan sesi foto bersama. Semoga kedepannya semakin banyak dosen-dosen FBS khususnya dan Undiksha pada umumnya yang dapat meraih gelar Guru Besar seperti Prof. Ratminingsih dan Prof. Budasi. (fbs)