SOSOK DIBALIK VIRTUAL LAB AND DIGITAL LEARNING (VLDL)

OPEN RECRUITMENT RESEARCH & INNOVATION PROJECT ASSISTANTS
Mei 23, 2022
RAIH GELAR GURU BESAR- DUA PROFESOR FBS MELAKSANAKAN SYUKURAN 
Mei 30, 2022

Virtual Lab and Digital Learning (VLDL) adalah hal yang baru saja diluncurkan di FBS, dalam rangka mencapai kualitas Tri Darma. Sosok di balik inovasi ini adalah Ketua Laboratorium FBS, Made Hery Santosa, Ph.D.

Baru-baru ini, Laboratorium Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) meluncurkan pelantar bernama Virtual Lab and Digital Learning (VLDL). Ini adalah laboratorium di FBS, Universitas Pendidikan Ganesha yang bertugas dalam menunjang pelaksanaan kegiatan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat dalam bidang ilmu Bahasa dan Seni. Secara khusus, VLDL merancang, mengelola, menata laboratorium, ruang, dan studio fisik dan digital untuk menunjang kegiatan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian pada Masyarakat, baik secara luring maupun daring. Adapun profil video sederhana VLDL bisa ditonton di tautan https://fbs.undiksha.ac.id/vldl-video_profile/ ini.

Sebagai langkah awal menunjang kinerja VLDL, Open Recruitment pada Research & Innovation Project Assistants diluncurkan. Open Recruitment bertujuan untuk mengajak kolaborasi lembaga dengan mahasiswa di lingkungan FBS dalam skema Magang 3 bulan bersertifikat. Terdapat 5 posisi Project yang dibuka, yaitu (1) Research Assistants, (2) Innovation Resources Assistants, (3) Educational Resources Assistants, (4) Podcast Creator, dan (5) Newsletter Creator. Masing-masing Project Assistant memiliki tugas berbeda yang saling menunjang kinerja VLDL, utamanya sebagai wadah penunjang pembelajaran di semua prodi di lingkup FBS di era revolusi industri 4.0 yang banyak dibantu oleh kecerdasan buatan. Open Recruitment ini memanggil mahasiswa/i di lingkup FBS untuk belajar, berkolaborasi, mengasah keterampilan abad ke-21, dan menambah pengalaman bekerja mahasiswa untuk menyiapkan karir ke depannya.