Purnabakti Setelah 41 Tahun Mengabdi

GILANG GILANG-GEMILANG PADA AJANG PILMAPRES 2022
April 27, 2022
JUNJUNG NILAI PANCASILA DAN TRI HITA KARANA, PEMILIHAN ANGGOTA SENAT FBS SECARA MUSYAWARAH DAN MUFAKAT
Mei 12, 2022

FBS Undiksha melepas Prof. Dr. Dewa Komang Tantra, M.Sc yang memasuki masa purna bakti, Senin (28/4/2022), setelah mengabdi selama 41 tahun. Acara dirangkai dengan seminar akademik yang dihadiri oleh semua unsur pimpian dekanat, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa di lingkungan FBS. Dekan FBS Prof. Made Sutama, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa, jabatan profesor adalah mutiara dalam jabatan akademik bagi seorang dosen.
Lebih lanjut Dekan FBS mengatakan bahwa Prof Dewa Komang adalah sosok yang tegas dan disiplin. “Beliau ini adalah sosok yang sangat disiplin mengajar. Padahal beliau tinggal di Denpasar tapi kalau ada mengajar Jam A-B, Beliau sudah duluan ada di Kampus,” ungkapnya.
Prof. Dewa menyampaikan bahwa FBS sudah menjadi rumah keduanya, berat rasanya meninggalkanya. “Syukur saya masih diberikan kesempatan mengajar beberapa mata kuliahapnya”, ucapnya mantap.
Seminar akademik bertema “Non Violant C0mmunicatian and Leardership” dengan narasumber Luh Ketut Ayu Puspita Dwi, seorang alumni dari Program studi Bahasa Inggris, kini sebagai pemilik dari Bali Interpreting. Dalam paparannya menyampaikan bahwa komunikasi tanpa kekerasan dan kepemimpinan menekankan pada tiga aspek, yaitu: (1) empati terhadap diri sendiri maupun empati kepada orang lain, (2) memberi ruang untuk melakukan konsolidasi dan (3) resolusi Konflik.
Seperti diketahui, Prof Dewa Komang Tantra, M.Sc adalah dosen kelahiran Kelungkung tahun 1952. Beliau dikukuhkan sebagai guru besar ke-25 pada tahun 2015.