Purnabakti Setelah 41 Tahun Mengabdi
April 28, 2022
Sarasehan Imbasadi IX di Undiksha, Membangkitkan Spirit Cinta Kebudayaan Daerah
Mei 13, 2022

Kamis (12/5/2022) Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Pendidikan Ganesha telah menyelenggarakan pemilihan anggota senat wakil dosen (Guru Besar dan Nonguru besar), Fakultas Bahasa dan Seni, periode 2022-2026. Pemilihan ini adalah “ujung” sejumlah tahapan, mulai dari pembentukan panitia, penyampaian informasi, dan pendaftaran bakal calon. Pemilihan tersebut berlangsung secara luring.

Anggota senat wakil dosen guru besar dipercayakan kepada Prof. Dr. I Nyoman Sudiana, M.Pd. dan Prof. Dr. Ni Nyoman Padmadewi, M.A. Sementara itu, anggota senat wakil dosen non guru besar dipercayakan kepada Dr. Ni Luh Putu Eka Sulistia Dewi, S.Pd., M.Pd. (Jurusan Bahasa Asing) dan Dr. I Putu Mas Dewantara, S.Pd., M.Pd. (Jurusan Bahasa, Sastra Indonesia, dan Daerah). Pemilihan yang dipimpin langsung oleh Dekan, Prof. Dr. I Made Sutama, M.Pd. berlangsung secara aklamasi dengan menjunjung tinggu asas musyawarah dan mufakat, sejalan dengan nilai-nilai Pancasila dan Tri Hita Karana.

Kegiatan pemilihan ini dilakukan mulai dari penjaringan calon, penetapan bakal calon hingga proses pemilihan calon senat wakil fakultas. Menurut Dr. I Wayan Artika, S.Pd, M.Hum. sebagai ketua panitia, para dosen yang datang dalam pemilihan anggota senat ini sejumlah 32 orang dosen. Semoga anggota senat terpilih dapat mengemban amanah yang diberikan, mampu menjalankan fungsi dan tugasnya, serta dapat memajukan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Pendidikan Ganesha [made]