Penyusunan dan Pengembangan Program FBS Tahun 2023 Diharapkan Capai Peningkatan IKU

Pameran Studi Khusus Prodi Pendidikan Seni Rupa Undiksha: Tampilkan Puluhan Karya, Cerita Tentang Alam dan Kultur
Januari 3, 2022
Safari Literasi DBI Kunjungi Universitas Pendidikan Ganesha Bali
Februari 10, 2022

Singaraja, FBS – Rektor Universitas Pendidikan Ganesha menargetkan Undiksha mulai tahun 2022 menjadi International Reputable University in Eduction and Leadership (IRUEL), maka dari itu guna mencapai visi tersebut Fakultas Bahasa dan Seni melaksanakan FGD penyusunan rencana kegiatan dan anggaran TA 2023, yang berlangsung pada hari Rabu (3/2/2022).

Kegiatan yang berlangsung di ruang seminar Nitisastra FBS, dibuka oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Undiksha. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pengembangan program harus dilaksanakan merujuk pada 8 (delapan) Indikator Kinerja Utama (IKU). Jurusan dan Prodi juga diharapkan melakukan refleksi diri agar capaian IPK mahasiswa di Fakultas meningkat. Beliau juga memaparkan, untuk mencapai peningkatan mutu, Jurusan dan Fakultas harus memiliki program yang jelas.

FGD ini menghadirkan praktisi dunia pendidikan, Putu Fisson Sila Hari Purnawan, M.Pd. yang secara khusus memaparkan sinergitas kampus merdeka, merdeka  belajar untuk mempersiapkan SDM unggul. Wakil Rektor II Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd. juga hadir sebagai narasumber dalam penyusunan program FBS ini. Dalam pemaparan beliau tentang Arah Kebijakan Pengembangan Program Dan Anggaran Universitas Pendidikan Ganesha di Tahun 2023. Lasmawan juga menegaskan, dalam rangka meningkatkan mutu akademik fakultas, penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat perlu dilakukan. Ia mendorong para dosen yang belum berkualifikasi pendidikan doktor (S3) untuk segera studi lanjut. Terkait kegiatan mahasiswa, Wakil Rektor yang juga sebagai Ketua Forum Wakil Rektor II PTN se-Indonesia ini meminta yang dilaksanakan adalah yang dapat memberikan manfaat pada fakultas dan memberikan dampak pada peningkatan kualitas akademik.

Pelaksanaan kegiatan FGD dan penyusunan program ini diharapkan dapat mewujudkan peningkatan prestasi, kinerja perencanaan dan optimalisasi anggaran serta tata kelola yang baik untuk mengantarkan FBS lebih maju. Dengan perencanaan yang baik dapat menjadi titik awal  mencapai keberhasilan FBS dalam mewujudkan visi yang telah ditetapkan. (fbs)