Kerjasama FITK UIN Walisongo dan FBS Undiksha: Mengokohkan Visi FBS Undiksha menjadi Pusat Unggulan di Bidang Bahasa, Seni, dan Budaya.

Dr. Drs. I Ketut Sudita, M. Si Menerima Penghargaan Kerti Budaya dari Walikota Denpasar
Februari 26, 2024
Ngopi Bareng #5: Membangun Desa dan Peningkatan Mutu menjadi Topik Hangat.
Maret 5, 2024
Dr. Drs. I Ketut Sudita, M. Si Menerima Penghargaan Kerti Budaya dari Walikota Denpasar
Februari 26, 2024
Ngopi Bareng #5: Membangun Desa dan Peningkatan Mutu menjadi Topik Hangat.
Maret 5, 2024

Dalam upaya memperkuat posisinya sebagai pusat unggulan di bidang bahasa, seni, dan budaya, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali menjalin kolaborasi/kerjasama dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang.

Kunjungan FITK UIN Walisongo ke Undiksha pada tanggal 5 Maret 2024 menjadi momen yang berharga. FBS Undiksha dengan prestasi yang telah diraih menjadi magnet untuk Instansi/institusi/Universitas lainnya untuk dapat bertukar pengalaman dan melakukan kerjasama. Dalam acara yang dihadiri oleh 150 mahasiswa dan 12 dosen pendamping, kedua institusi saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang bahasa, seni, dan budaya.

Prof. Dr. IGA Lokita Purnamika Utami, S.Pd., M.Pd. selaku Koorprodi Pendidikan Bahasa Inggris Undiksha, menyambut kunjungan tersebut dengan baik. Ia menyatakan bahwa kerjasama ini tidak hanya memperkaya pengalaman akademik mahasiswa, tetapi juga mengokohkan posisi FBS Undiksha sebagai pusat unggulan di bidang bahasa, seni, dan budaya. Dalam pertemuan ini dilakukan juga kegiatan bertukar pengalaman dan praktek baik yang sudah pernah dilakukan oleh FBS Undiksha maupun FITK UIN Walisongo.

Dengan memperluas jaringan kerjasama dengan FITK UIN Walisongo, FBS Undiksha berharap dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang yang menjadi fokus utamanya. Melalui kerjasama ini, kedua fakultas mengambil langkah konkrit dalam mewujudkan visi sebagai pusat unggulan yang berperan penting dalam pengembangan bahasa, seni, dan budaya di Indonesia.