YUDISIUM PERDANA DI TAHUN 2023, FBS BANGGA BANYAK LULUSAN CEPAT DENGAN PREDIKAT CUMLAUDE

Persiapkan Program Internship ke Jepang, Kowa Corporation Jajagi FBS Undiksha
February 15, 2023
Mural di Kampus FBS
February 27, 2023

Singaraja – Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Pendidikan Ganesha melaksanakan yudisium perdana di tahun ini pada hari Jumat (17/02/2023) secara daring. Sebanyak 121 eksaminandus yang berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (15 orang), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (81 orang), Prodi Pendidikan Bahasa Jepang (18 orang), Prodi D3 Bahasa Inggris (3 orang), Prodi Pendidikan Bahasa Bali (1 orang), dan Prodi Pendidikan Seni Rupa (3 orang) diyudisium oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Undiksha, Prof. Dr. I Made Sutama, M.Pd.

Sutama mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang dalam waktu singkat dapat menyelesaikan studi dan juga untuk mahasiswa yang bisa menyelesaikan studi walaupun dengan banyak kendala dan permasalahan. Sutama berharap, meskipun sudah meninggalkan kampus Undiksha, hubungan dengan almamater agar tidak putus, karena  ke depannya para alumni akan ikut mewarnai kualitas dari lembaga itu sendiri, seperti akreditasi lembaga. Peran para alumni sangat penting dalam peningkatan kualitas akreditasi. Dekan asal Ubud ini mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang telah menyumbangkan waktu, pikiran, dan dedikasinya dalam prestasi yang telah ditorehkan untuk fakultas dan lembaga, begitu pula dengan mahasiswa yang telah berperan aktif dalam organisasi demi kemajuan Undiksha khususnya untuk Fakultas Bahasa dan Seni.

Kali ini eksaminandus yang berhasil meraih IPK tertinggi berasal dari Program Studi Pendidikan Bahasa Bali yaitu Ida Bagus Mas Abdi Putra. Abdi berhasil meraih IPK 3,96 dengan predikat Cumlaude (Dengan Pujian). Abdi adalah salah satu mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi. Dalam kesan dan pesannya mengungkap rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh staf dosen dan tendik FBS Undiksha yang telah membantu membimbing dan melayani sampai bisa lulus di tahap ini. 

Semoga Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Pendidikan Ganesha dapat melahirkan tunas-tunas bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia. (fbs)