TINGKATKAN PENGUASAAN BAHASA INTERNASIONAL –  TENDIK FBS LAKSANAKAN PELATIHAN BERBAHASA INGGRIS BATCH 2

Penjajagan Lpk Hishou Universal Style ke FBS, Beri Peluang Alumni Bekerja di Jepang 
Juni 13, 2022
HMJ BSID GELAR KEMAH KEPEMIMPINAN
Juli 16, 2022

Singaraja, FBS – Universitas Pendidikan Ganesha dalam rangka mempercepat ketercapaian visi Undiksha (Menjadi Universitas yang Unggul Berladaskan Falsafah Tri Hita Karana di Asia di tahun 2045) telah merancang serta menetapkan milestone Undiksha dan pada tahun 2022 – 2023 ditetapkan Undiksha menuju International Reputable University.Berdasarkan hal tersebut, Tenaga Kependidikan (Tendik) Fakultas Bahasa dan Seni, Undiksha kembali melaksanakan program Pelatihan Kemampuan Berbahasa Inggris Batch 2, Rabu (15/06/2022).  Pimpinan Dekanat beserta Ketua Jurusan di lingkungan FBS yang hadir pada acara tersebut turut gayung bersambut dengan diadakannya pelatihan bagi Tenaga Kependidikan di FBS.

Peningkatan penguasaan bahasa internasional yang dilakukan melalui pelatihan ini dibuka oleh Dekan FBS, Prof. Dr. I Made Sutama, M.Pd, di ruang kelas Internasional FBS. Pelatihan yang digelar dua kali setiap Minggu ini berlangsung selama satu setengah bulan. Pada kesempatan tersebut, Prof. Sutama menyampaikan rasa bangganya karena pelatihan ini berhasil dilaksanakan untuk kali kedua dan FBS mampu menjadi yang pertama dan satu-satunya Fakultas yang berhasil melaksanakan pelatihan berbahasa Inggris. “Semoga pelatihan pada tahap dua ini dapat mengalami peningkatan dan mencapai target”, pungkasnya. Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan profesionalitas pegawai Fakultas.

Putri Balqis, S.Pd. yang menjadi tutor dalam pelatihan berbahasa Inggris ini mengaku sangat senang bisa kembali bertemu dan mengajar Tendik FBS. Adapun kegiatan pelatihan ini lebih menekankan pada writing skill. Diharapakan seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga mampu menghasilkan output sesuai dengan yang diharapkan. (fbs)