Sosialisasi Pendaftaran Duta Bahasa 2024 oleh Balai Bahasa Prov. Bali di FBS Undiksha.

Ngopi Bareng #5: Membangun Desa dan Peningkatan Mutu menjadi Topik Hangat.
Maret 5, 2024
Ngopi Bareng #5: Membangun Desa dan Peningkatan Mutu menjadi Topik Hangat.
Maret 5, 2024

Singaraja, 7 Maret 2024 – Sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi di Bali, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Pendidikan Ganesha (FBS Undiksha) memiliki visi menjadi pusat unggulan di bidang bahasa, seni, dan budaya. Program Duta Bahasa Bali merupakan salah satu program dari Balai Bahasa Prov. Bali di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, adalah langkah konkret dalam mencapai visi FBS Undiksha yang melibatkan generasi muda Bali dalam melestarikan bahasa dan budaya daerah mereka.

Melalui program ini, peserta akan dilatih untuk menjadi duta yang mampu mempromosikan bahasa Bali serta memperkenalkan kekayaan budaya dan seni Bali kepada masyarakat luas. Dengan demikian, FBS dapat turut berperan dalam menghasilkan individu yang tidak hanya memiliki kompetensi akademik yang tinggi, tetapi juga memiliki kesadaran akan pentingnya melestarikan warisan budaya dan bahasa daerah.

Pendaftaran dan seleksi Duta Bahasa Bali dilakukan secara transparan dan terbuka bagi semua generasi muda Bali yang berminat. Dengan partisipasi yang luas dari kalangan muda Bali, diharapkan visi FBS sebagai pusat unggulan di bidang bahasa, seni, dan budaya dapat terwujud dengan lebih baik, memberikan kontribusi positif bagi pembangunan budaya dan pendidikan di Bali.