GELAR YUDISIUM KEDUA, EKSAMINANDUS FBS UNDIKSHA RAIH CAPAIAN LUAR BIASA

Tim Medkom FBS Ikut Webinar “Membangun Citra Perguruan Tinggi melalui Promosi Digital”
April 20, 2022
GILANG GILANG-GEMILANG PADA AJANG PILMAPRES 2022
April 27, 2022
Tim Medkom FBS Ikut Webinar “Membangun Citra Perguruan Tinggi melalui Promosi Digital”
April 20, 2022
GILANG GILANG-GEMILANG PADA AJANG PILMAPRES 2022
April 27, 2022

Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Pendidikan Ganesha kembali melaksanakan yudisium kedua. Sebanyak 35 eksaminandus (10 orang dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 24 orang  dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan 1 orang dari Prodi Pendidikan Bahasa Bali) diyudisium oleh Dekan Fakultas Bahasa dan Seni, Prof. Dr. I Made Sutama, M.Pd. Selasa (26/04/2022), secara daring.

Dekan mengungkapkan, yudisium kali ini merupakan yudisium dengan pencapaian yang luar biasa. Hampir seluruh eksaminandus berhasil lulus dengan masa studi kurang dari empat tahun.  “Kelulusan tidak mengakhiri hubungan mahasiswa dan almamater. Ikatan ini tidak akan pernah putus.” ungkap Bapak Dekan. Diharapkan para eksaminandus agar selalu menjaga nama almamater, karena walaupun telah lulus nantinya masih akan tetap saling ketergantungan. Dekan Made Sutama berpesan agar para eksaminandus melihat situasi kelulusan bukan hanya dari euforia sesaat saja. Inti dari tamat bukanlah pada saat wisuda saja lalu berfoto dan bersalaman dengan Rektor, melainkan hal yang terpenting adalah acara pelantikan saat yudisium ini.

Salah seorang eksamianndus yang berhasil meraih IPK tertinggi (cumlaude) yaitu 3,98 berasal dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Luh Putu Shanti Yuliastiti. Shanti dalam kesan dan pesannya mengungkap rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh staf dosen dan tendik yang telah membantu membimbing dan melayani sampai bisa lulus di tahap ini. 

Diharapkan nantinya para Alumni mampu menjadi jembatan promosi yang baik untuk masyarakat luas. Dengan promosi yang baik tentunya akan banyak masyarakat yang akan masuk di Universitas Pendidikan Ganesha, sehingga mampu meningkatkan daya serap mahasiswa yang dimana dengan daya serap mahasiswa yang baik mampu meningkatkan kualitas lembaga pada umunya dan FBS khususnya.