Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Gelar Technical Assistance, Tingkatkan Pengetahuan Literasi

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menyelenggarakan Technical Assistance, Rabu (21/11/2018).  Acara bertema “Children Literacy Development in the 21st Century Learning” ini mengundang narasumber dari The Ohio State University  at Newark, Adrian Rodgers, Ph.D. Ia memaparkan dan memberi informasi terbaru tentang perkembangan literasi anak-anak di abad 21 yang merupakan faktor penting dalam perkembangan pendidikan.

Ketua Panitia, Gede Mahendrayana, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan  acara yang berlangsung di gedung FBS ini untuk memperkaya  pengetahuan dan pengalaman dosen maupun mahasiswa jurusan pendidikan Bahasa Inggris mengenai perkembangan literasi anak-anak sebagai salah faktor keberhasilan dalam pendidikan bahasa. “Selain itu juga untuk membangun sebuah jaringan dan kolaborasi di dunia akademik dari berbagai lintas khususnya bidang pendidikan,” ungkapnya.

Disampaikan lebih lanjut, penyelenggaraan kegiatan ini akan berdampak banyak. Dalam jangka pendek diharapkan akan semakin betambahnya informasi dan pola-pola pembelajaran berbasis literasi. Sementara jangka panjang, agar kegiatan akademik ini dapat terselenggara kembali sesuai perkembangan dan inovasi di dunia pendidikan. “Hal ini menjadi landasan utama lembaga dalam usahanya menjadi lembaga yang unggul dan berkarakter di masa depan di tingkat lokal, nasional, regional, dan internasional,” tegasnya. Kegiatan ini diikuti 75 orang, terdiri dari dosen dan mahasiswa Undiksha yang memiliki ketertarikan terhadap perkembangan literasi.