Pendidikan Bahasa Inggris

Visi :

Menjadi program studi yang unggul dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris dengan berlandaskan falsafah Tri Hita Karana.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi di bidang pendidikan Bahasa Inggris;
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk pengembangan, dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris;
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka meningkatkan kontribusi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat;
  4. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan berdasarkan nota kesepahaman Undiksha dengan perguruan tinggi lain, instansi terkait, dunia usaha dan industri dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris

Tujuan

    Untuk menghasilkan lulusan Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris yang memiliki keahlian-keahlian seperti yang dijabarkan sebagai berikut.

  1. Tenaga Pendidik Bahasa Inggris: sebagai pendidik Bahasa Inggris lulusan Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris diharapkan memiliki kompetensi untuk merancang, menyelenggarakan, dan melakukan penilaian kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris secara inovatif dan efektif, pada jenjang pendidikan pendidikan formal maupun nonformal, dengan selalu menunjukkan perilaku yang menjunjung moral luhur, berbudaya dan menghargai perbedaan.
  2. Peneliti: sebagai peneliti, lulusan Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris diharapkan memiliki kompetensi untuk melakukan penelitian dan pengembangan keilmuan tingkat pemula di bidang pendidikan Bahasa Inggris, serta penelitian kebahasaan, dan kesusastraan melalui penguasaan metode berpikir ilmiah, kemampuan untuk mengidentifikasi permasalahan ilmiah, pelaksanaan penelitian dan pelaporan penelitian yang menjunjung etika akademik.
  3. Tenaga Ahli: lulusan program studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris diharapkan memiliki kompetensi untuk menjadi tenaga ahli di bidang penerjemahan, English for Specific Purposes dan creative writing, dengan kemampuan untuk mengembangkan keahlian berbahasa, keterampilan, dan keilmuan, dengan pengkinian sumber pengetahuan, perkembangan teoretis dan empiris, serta komunikasi interpersonal melalui pemanfaatan teknologi informasi yang selalu menjunjung etika dan moral yang luhur.

Profil Lulusan

  1. Pendidik Bahasa Inggris
    Pendidik yang professional memiliki kemampuan pedagogik dan keilmuan bidang studi Bahasa Inggris yang tinggi, serta mampu mengelola pembelajaran secara kreatif, inspiratif, inovatif, memotivasi, menantang, dan menyenangkan.
  2. Peneliti di bidang Pendidikan Bahasa Inggris
    Peneliti bidang pendidikan Bahasa Inggris, kebahasaan, dan kesusastraan yang mampu melakukan riset tingkat pemula dengan menggunakan logika berpikir ilmiah untuk memberikan alternative penyelesaian masalah.
  3. Tenaga Ahli bidang Pendidikan Bahasa Inggris
    Menguasai konsep dasar teoretik bidang pendidikan Bahasa Inggris secara mendalam,mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris dan mampu mengkomunikasikan secara lisan maupun tertulis, serta mampu membangun hubungan interpersonal yang produktif.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Pendidikan Bahasa Inggris