FBS Undiksha Sambut Tahun Akademik 2020/2021 dengan Kurikulum Kampus Merdeka dengan Workhop Restrukturisasi Kurikulum

Workshop Strukturisasi Kurikulum Merdeka Kampus Merdeka FBS Undiksha 2020

Workshop Strukturisasi Kurikulum Merdeka Kampus Merdeka FBS Undiksha 2020

Singaraja, FBS – Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja. Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memilih mata kuliah yang akan mereka ambil. Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

Sejalan dengan kebijakan itu FBS di bawah Dekan Prof. Dr. I Made Sutama, M.Pd, beserta jajaran para pembantu dekan, menyelenggarakan workshop restrukturisasi kurikulum, Selasa, 14 Juli 2020, bertempat di Ruang Nitisastra.

Sebelum kegiatan ini, telah dilaksanakan serangkain diskusi dan pembahasan di tingkat prodi dengan membentuk tim restrukturisasi yang terdiri atas ketua, sekretaris jurusan, koorprodi, dan seorang wakil dosen. Hasil pembahasan di tingkat prodi disajikan dan dibahas di dalam workhop untuk mendapatkan satu keputusan bersama di tingkat fakultas.

Acara ini dibuka oleh Sekretrasi L3M, Dr. I Gusti Lanang Agung Parwata, S.Pd., M.Kes. Dalam sambutan dan arahannya, dipaparkan kesiapan dan komitmen Undiksha dalam menyukseskan Kampus Merdeka Merdeka Belajar.

Hasil worksop ini ditindaklanjuti dengan penyusunan draft di tingkat prodi yang dipantau oleh Pembantu Dekan I. Drfat tersebut disepakati dikumpul tanggal 17 Juli, selanjutnya direviu oleh tim kurikulum Undiksha. (fbs)