Dukung Daya Saing, BEM FBS Undiksha Perkuat Pendidikan Karakter

Singaraja- Pendidikan karakter menjadi salah satu hal yang dikampanyekan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha). Hal ini digayung bersambut oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni (BEM-FBS) melalui penyelenggaraan webinar pada 11 dan 12 September 2021.

Acara tersebut mengangkat empat topik, yaitu gerakan bela negara dengan narasumber Komandan Secata Rindam IX/Udayana, Letnan Kolonel Inf. Toni Sri Hartanto, topik anti korupsi dengan narasumber Kepala KPPN Singaraja, Jordan, topik Anti NAPZA dengan narasumber Duta Genre 2021 Kadek Jayanta, dan topik anti perundungan dengan narasumber Fasilitator Forum Anak Daerah Bali, Gusti Ngurah Arya Bayu Permadi. “Kegiatan ini mengundang mahasiswa FBS sebagai peserta,” ungkap Ketua BEM FBS, Putu Ega Yudia Mastika.

Dijelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu ruang edukasi bagi mahasiswa agar menjadi generasi yang berkualitas, generasi berkarakter, dan memiliki citra yang baik di masyarakat. “Kami berharap para peserta tidak hanya menjadi penyimak materi, tetapi juga bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar bagaimana kita semua sebagai generasi muda tidak terjerumus ke hal negatif,” katanya seraya menambahkan materi tersebut diharapkan juga dapat disebarluaskan ke masyarakat.

Dekan FBS Undiksha, Prof. Dr. I Made Sutama, M.Pd., memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya pendidikan karakter, khususnya menyangkut topik materi yang diangkat sangat penting bagi mahasiswa yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa. Ditegaskan, generasi berkarakter akan mampu meningkatkan daya saing, baik di dunia kerja maupun masyarakat. “Karakter ini menjadi salah satu aspek yang menjadi perhatian saat terjun di dunia kerja atau di masyarakat. Karena itu, harus menjadi perhatian oleh mahasiswa. Kami mengajak mahasiswa FBS menjadi generasi yang berkualitas,” pungkasnya. (hms)