parallax background

D3 Bahasa Inggris

Visi :

Menjadi program studi yang unggul dalam mengembangkan pendidikan vokasi pada bidang bahasa inggris kepariwisataan dan terjemahan berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia tahun 2045

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang melahirkan SDM yang kolaboratif,kompetititf, dan berkarakter dalam bidang Bahasa Inggris vokasional kepariwisataan dan penerjemahan.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang kompetitif, kolaboratif, dan inovatif untuk pengembangan dan penerapan IPTEKS dalam bidang Bahasa Inggris vokasional kepariwisataan dan penerjemahan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang akomodatif, kompetitif, kolaboratif, dan inovatif dalam bidang Bahasa Inggris vokasional kepariwisataan dan penerjemahan.

Tujuan

  1. Paham secara komprehensif pengetahuan dasar dan menengah Bahasa Inggris umum (General English) dan vokasional, beserta keterampilan vokasional yang menunjang implementasi pengetahuan Bahasa Inggris.
  2. Terampil melaksanakan pekerjaan di bidang Bahasa Inggris kepariwisataan khususnya kantor depan (Hotel Front Office), jasa perjalanan wisata (Travel Agent), dan penerjemahan.
  3. Bisa menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan di bidang Bahasa Inggris, memiliki kesadaran dan tanggung jawab, disiplin, dan jujur dalam melaksanakan pekerjaan dan kehidupan sebagai penerus nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.

Profil Lulusan

  1. Teknisi dalam bidang Hotel Front Office
  2. Lulusan menguasai Bahasa Inggris yang diperlukan untuk bekerja di bidang tersebut dengan ditunjang oleh penguasaan keterampilan operasional yang bagus. Penguasaan Bahasa Inggris mereka dibangun dari penguasaan Bahasa Inggris umum dan Bahasa Inggris perhotelan serta keterampilan operasional yang diasah dalam program PKL (Praktik Kerja Lapangan) di hotel berbintang.
  3. Tour Guide, Liaison Officer
  4. Lulusan menguasai Bahasa Inggris dan keterampilan operasional yang diperlukan untuk menjadi Tour Guide dan LO. Pencapaian kedua hal tersebut dilaksanakan melalui perkuliahan dan PKL.
  5. Junior Translator
  6. Lulusan menguasai teknik-teknik dasar menerjemahkan teks Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan sebaliknya.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Pendidikan Bahasa Inggris